GURU DANAU MERIAHKAN PERINGATAN MAULID TAMBAK SIRANG BARU

Selasa pagi (05/02), ratusan bahkan mungkin ribuan masyarakat Gambut berbondong – bondong menuju ke Desa Tambak Sirang Baru guna mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi tausyiah KH. Asmuni dari Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara.

 

Tampak pula hadir Wakil Bupati Banjar H. Ahmad Fauzan Saleh, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Banjar Ali Hanafiah dan KH. Syarkawi, tokoh masyarakat Gambut.

Fauzan Saleh mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat Tambak Sirang Baru yang telah mengundang KH. Asmuni atau yang lebih dikenal sebagai Guru Danau ke Gambut. “Alhamdulillah kerinduan kita akhirnya dapat terobati,” ujarnya.

“Mudah – mudahan peringatan maulid ini merupakan suatu bukti cinta kita terhadap Rasulullah SAW dan cinta kita terhadap ulama khususnya kepada Guru Danau,” tambahnya.

Fauzan pun terkesan, sebab selama memenuhi undangan (dilebih dari 20 lokasi acara) menghadiri peringatan maulid Nabi SAW, baru kali ini jamaahnya begitu banyak.  

Di samping itu Fauzan Saleh melaporkan tentang rencana pelaksanaan Reuni Akbar Pondok Pesantren Darussalam Martapura yang ke-100 tahun depan. “Ponpes Darussalam didirikan 14 Juli 1914. Dan tahun 2014 kami mengajak Guru Danau menghadiri Reuni Akbar tersebut di Martapura,” undangnya.

“Untuk itu kita selalu mendoakan guru kita sehat walafiat dan panjang umur,” ucap Fauzan Saleh mengakhiri sambutan.

 

 

 

 

Comments are closed.